Sabtu, 25 Juli 2009

CARA MEMILIH JENIS KARTU KREDIT

CARA MEMILIH JENIS KARTU KREDIT

Di antara sekian banyak jenis kartu kredit yang bisa ditemui saat ini tidak jarang jika akhirnya jadi bingung sendiri mana yang memberikan benefit / fasilitas terbaik. Pasalnya, setiap bank pun mengeluarkan beberapa tipe kartu kredit dengan variasi layanan dan fasilitas yang berbeda.

Berikut ini ada beberapa tips yang perlu Anda cermati dalam memilih jenis kartu kredit:

1. Untuk lebih mudahnya, pilihlah berdasarkan kebutuhan Anda.
Misalnya, jika pekerjaan menuntut Anda untuk sering bepergian baik ke luar kota maupun ke luar negeri, menggunakan kartu kredit yang dapat digunakan di berbagai tempat akan memberikan kemudahan tersendiri.

2. Setiap kartu kredit pun memiliki layanan yang menarik untuk ditilik lebih lanjut.
Hal itu juga disesuaikan dengan hobi yang Anda miliki mengingat banyaknya fasilitas kartu kredit yang memberikan promo berupa potongan harga untuk menikmati beragam hiburan. Mulai dari menonton film, santap kuliner, atau beravontur ke berbagai tempat di Indonesia atau luar negeri. Program-program promo tersebut tentu saja akan memberi kemudahan dan keuntungan lebih bagi Anda.

3. Selanjutnya tentukanlah pagu kredit yang diinginkan untuk disesuaikan dengan kemampuan.
Untuk pemula, sebaiknya pilihlah pagu terendah terlebih dulu di mana hal ini juga untuk menyiasati agar tidak berbelanja kelewat batas.

4. Memperhatikan suku bunga yang diterapkan juga bisa dijadikan pertimbangan. Di samping itu, beberapa jenis kartu kredit pun ada yang bisa sekaligus digunakan untuk menarik uang di layanan ATM

Tentu saja, memperhatikan kredibiltas bank sangat dibutuhkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Anda sebagai nasabah. Jika hal di atas sudah dilakukan dan kartu kredit sudah di tangan, ada hal lain yang harus selalu diingat yaitu belanjalah dengan baik dan selalu membayar tagihan kartu kredit anda tepat waktu agar tidak terbelit masalah di kemudian hari.

Tidak ada komentar: